Polisi Menangkap Pria Pembuat Game Remi yang Hina Nabi Muhammad

game remi indonesia

Bareskrim Polri berhasil menangkap pembuat game remi yang menghina Nabi Muhammad SAW dan juga agama Islam. Tersangka yang berinisial IG ini di tangkap pada Sabtu (9/11/2019) di Garut, Jawa Barat.

Tersangka IG mengembangkan game daring dengan nama Remi Indonesia melalui bendera pengembang Paragisoft. Dalam game daring tersebut, muncul kata-kata kasar yang dialamatkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam. Hal ini tentu saja membuat geram warganet dan gamers, pantas saja jika game ini hanya mendapat bintang satu di playstore.

Jika ingin mencari game Remi Indonesia dari Pagisoft di Play Store, saat ini kamu sudah tidak akan menemukannya. Pun demikian, kalau kamu lihat di hasil pencarian di Google akan muncul informasi soal aplikasi Remi Indonesia, namun saat diklik tidak akan bisa diakses.

Jika kamu penasaran? cobalah klik kanan link hasil pencarian game Remi Indonesia dan pilih ‘cached’. Kamu akan menemukan beberapa komentar ulasan atas game ini. Banyak gamers dan warganet yang mengecam game ini karena mencantumkan hinaan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam.

Kecaman untuk Game Remi Indonesia

Polisi Menangkap Pria Pembuat Game Remi yang Hina Nabi Muhammad
Sumber: Inspirator media

“Astaghfirullah.. ini sudah keterlaluan, ini pasti tidak akan lama lagi pihak berwajib akan meringkus devloper game ini! Jangan sekali kali kau menghina Agama ku! lihat saja nanti di akhirat, menyesal hidup mu!! Ayo sebar luaskan hal ini! Kalau bisa sampai ke tangan presiden, karena ini sangat sakit,” tulis akun Oink Ruhami.

Baca Juga: Klarifikasi, Pembuat Game Remi Penghina Nabi Muhammad

Pengguna lainnya menyebut game Remi Indonesia sebagai permainan yang tak berguna karena game ini tidak menyajikan permainan yang menghibur tetapi malah membuat masyarakat geram.

Penggeledahan Rumah Pembuat Game Remi

rumah pembuat game remi
Sumber: jabar.tribunnews.com

Proses penggeledahan rumah tersangka IG (38) pembuat game yang menghina Nabi Muhammad SAW berlangsung selama dua jam. Tim dari Mabes Polri membawa sejumlah barang dari dalam rumah usai penggeledahan dilakukan pukul 21:00WIB.

Hilal Judin, ketua RW 7, Desa Suci, Kecamatan Karangpawitan mengatakan jika dari dalam rumah IG, polisi mengamankan barang seperti telepon genggam, laptop, buku dan beberapa berkas.

Sang Ketua RW juga mengungkapkan saat penangkapan IG sedang berada di rumah mertuanya, yang jaraknya tidak jauh masih satu desa hanya beda RW. Lalu tersangka digiring oleh polisi ke rumahnya. Hilal juga menjelaskan jika IG sudah memiliki rumah dan Ia menikahi istrinya yang merupakan warga Desa Suci.

IG berasal dari Ciwalen Kota Garut, lalu IG beserta istrinya mengontrak sebuah rumah dan setelah cukup mapan Ia membeli kavling tanah di wilayahnya dan membangun sebuah rumah yang menurut Hilal tergolong mewah.

Bareskrim Polri berhasil menangkap pembuat game remi yang menghina Nabi Muhammad SAW dan juga agama Islam. Tersangka yang berinisial IG ini di tangkap di Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Pria Diduga Pengedar Narkoba yang Terekam CCTV

Sebelumnya, tersangka IG mengembangkan game daring dengan nama Remi Indonesia melalui bendera pengembang Paragisoft. Dalam game daring tersebut, muncul kata-kata kasar yang dialamatkan kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam. Hal ini tentu saja membuat geram warganet dan gamers, pantas jika game ini hanya mendapat bintang satu di playstore.

Pengembang Remi Indonesia bisa sampai benar-benar ditangkap karena berawal dari pengguna akun Twitter @opposite6890 yang mengunggah video tentang game ini. Dia mengajak netizen se-Indonesia untuk melaporkan game ini karena telah membuat masyarakat resah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sirojul Munir ikut mengutuk tindakan ini. Dia berharap masalah ini dapat ditangani dan tetap mengimbau masyarakat agar gak terprovokasi.

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

One Reply to “Polisi Menangkap Pria Pembuat Game Remi yang Hina Nabi Muhammad”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *