Seorang Pria Korban PHK Terpaksa Numpang Makan Di Resepsi Pernikahan

Korban PHK Terpaksa Numpang Makan Di Resepsi Pernikahan

Cerita seorang pria tidak dikenal memberi surat usai menumpang makan di resepsi pernikahan viral. Kisah ini bermula dari cuitan Pebriansyah Wanapi yang menjelaskan jika ada seorang pria tak dikenal menghampirinya dan kerabatnya yang hari itu menggelar resepsi pernikahan di Balai Sartika.

Pebriansyah menceritakan pria tersebut bersalaman dan meminta maaf karena ikut makan di lokasi resepsi. Ia lalu memberikan sebuah surat.

“A, maafin saya udah ikut makan di sini, ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh,” kata pria tersebut.

Saat Pebriansyah dan pengantin pria sedang membaca surat tersebut, pria yang tak dikenal itu lari.

“Assalamualaikum. Nama saya Sendi. Saya adalah karyawan yg menjadi korban PHK. Saya saat ini sedang mengalami krisis. Maafkan saya apabila saya mendatangi pesta pernikahan kalian. Maaf. Saya hanya bisa memberikan doa terbaik untuk kalian. Smoga kalian menjadi pasangan yang Sakinah, Mawadah, Warahmah. Dilancarkan Rezekinya, Bagus Karirnya. Dikaruniai nak Yang Soleh, sehat cerdas. Mohon ikhlaskan Makanan yang telah saya konsumsi. Terimakasih.”

Bertanda tangan Sendi.

Terharu dan Salut Atas Kejujuran Pria Tersebut

Terharu dan Salut Atas Kejujuran Pria Tersebut
Sumber: see.news

Pebriansyah mengatakan pasangan pengantin yang juga kerabatnya itu tidak marah atas kejadian tersebut. Bahkan ia mengaku terharu dan salut atas kejujuran pria tersebut. Ia bercerita pria tersebut rela menunggu untuk menyerahkan surat sekitar pukul 16.00 WIB. Padahal resepsi dimulai pukul 14.00 WIB. Pihak keluarga sempat mencari pria tersebut, namun pria yang mengaku korban PHK itu sudah hilang. “Kita juga fokus baca isi surat dan kelamaan. Jadi tidak sadar ke mana arah perginya orang itu,” jelasnya.

Menurutnya, pihak keluarga berencana akan memberi makanan untuk dibawa pulang, tapi pria tersebut sudah terlanjur pulang. Pebriansyah mewakili keluarga mendoakan semoga korban PHK tersebut cepat keluar dari masalahnya. “Semoga dia cepat dapat kerja yang layak,” tutupnya.

Sebelumnya, pria tidak dikenal memberi surat usai menumpang makan di resepsi pernikahan viral. Kisah ini bermula dari cuitan Pebriansyah Wanapi yang menjelaskan jika ada seorang pria tak dikenal menghampirinya dan kerabatnya yang hari itu menggelar resepsi pernikahan.

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *