Momen Mengharukan Balita Korban Virus Corona Minta Dipeluk Ayahnya

Balita yang terinfeksi virus corona

Momen mengharukan datang dari seorang anak balita yang terinfeksi virus corona meminta dipeluk sang ayah. Momen tersebut tertangkap kamera dan dibagikan pertama kali di twitter dan saat ini video tersebut viral dan membuat haru para warganet.

Dalam video yang beredar luas itu, seorang ayah nampak sangat bersedih melihat anak balitanya terinfeksi virus corona. Diketahui, Pria tersebut menjadi salah satu dari sembilan juta warga yang terisolasi untuk meninggalkan kota kediamannya. 

Dilansir dari World of Buzz, hal tersebut membuat anak balitanya menjadi korban virus corona, dan mengharuskan anak balitanya dikirim ke karantina.

Baca Juga: WNI Mendesak Dipulangkan karena Virus Corona, Panglima TNI Jemput Pakai Pesawat Lion Air

Dilansir dari tribunnews.com, video mengharukan tersebut dibagikan oleh @Huh_My_Rahhhhh, tampak sang ayah memperhatikan putranya dari balik jendela kaca, saat itulah sang putra berusaha meminta pelukan. Namun sang ayah menangis dan membelakangi anaknya.

Seorang netizen memberikan komentar bahwa dia rela mati bersama bayi itu jika dia adalah ayahnya. Mengetahui Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan Wuhan Coronavirus sebagai keadaan darurat global.

Virus corona yang semakin meluas di wilayah China membuat semua orang termasuk anak-anak terinfeksi virus ini. Banyak sekali video mengharukan yang beredar luas tentang wabah virus ini, seperti para dokter juga perawat yang hampir 24 jam merawat pasien terinfeksi, dan para mahasiswa yang berteriak di malam hari di Wuhan, guna memberikan semangat.

Korban Virus Corona Semakin Bertambah

Korban Virus Corona Semakin Bertambah
Sumber: liputan6.com

Virus corona muncul pertama kali pada Desember 2019 di Wuhan, Provinsi Hubei. Mengutip dari South China Morning Post, hingga Sabtu (1/1/2020), kasus virus corona mencapai 11.943.

Penyebaran virus corona didominasi terjadi di wilayah daratan China dengan total kasus mencapai 11.791. Sementara itu, korban meninggal dilaporkan meningkat, kini jumlahnya 259 orang. Hingga saat ini, para peneliti masih mengkaji obat atau vaksin yang mungkin bisa dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

Pemerintah Indonesia pada Sabtu (1/2/2020) hari ini memberangkatkan tim untuk mengevakuasi lebih dari 240 WNI di Wuhan. Pemerintah menyewa Batik Air berjenis Airbus 1330-330 digunakan untuk mengangkut para WNI ke Indonesia.

Baca Juga: Polemik Masuknya Kapal China ke Perairan Natuna

Sebelumnya, momen mengharukan tertangkap kamera dari seorang anak balita yang terinfeksi virus corona meminta dipeluk sang ayah. Momen tersebut tertangkap kamera dan dibagikan pertama kali di twitter dan saat ini video tersebut viral dan membuat haru para warganet.

Video yang beredar luas itu, seorang ayah nampak sangat bersedih melihat anak balitanya terinfeksi virus corona. Diketahui, Pria tersebut menjadi salah satu dari sembilan juta warga yang terisolasi untuk meninggalkan kota kediamannya. 

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *