Angeli Emitasari, Pedangdut yang Memilih jadi Kades di Lamongan

Angeli Emitasari, Pedangdut yang Memilih Jadi Kades di Lamongan

Ada sosok yang tidak biasa dalam pemilihan Kepala Desa di Pendopo Lokantra. Sosok tersebut adalah Angeli Emitasari (28) seorang pedangdut yang mendadak terjun untuk menjadi Kepala Desa.

Bupati Lamongan Fadeli melantik 369 kepala desa yang terpilih di Pendopo Lokakantra, Kamis (7/11/2019). Dari 369 Kepala Desa yang dilantik, memang Angeli lah yang menarik perhatian.

Biduan dangdut ini akan menjadi Kepala Desa Kedungkempul, Kecamatan Sukorame Lamongan, Jawa Timur. Angeli mengatakan, Ia mencalonkan diri dalam pilkades serentak kemarin, atas dorongan dari warga Desa Kedungkempul. Dalam pemilihan tersebut, Angeli yang bernomor urut 2 berhasil meraup 1.260 suara dari 3.321 dari daftar Pemilih Tetap (DPT).

Angeli berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yakni Jajud dan Yusman. Angeli juga mengatakan, tujuannya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa adalah untuk membangun Desa Kedungkempul menjadi lebih maju lagi.

Dikenal Sebagai Pedangdut Kini Menjadi Kepala Desa

Angeli Emitasari, Biduan Dangdut yang Memilih Jadi Kades di Lamongan
Sumber: tribunnews.com

Angeli Emitasari yang dikenal sebagai pedangdut memang sudah menekuni dunia tarik suara sejak SMA. Hal tersebut bermula karena sejak kecil Angeli memiliki hobi bernyanyi. Ia juga mengaku tidak bisa menghilangkan hal tersebut walaupun saat ini Ia telah menjadi Kepala Desa.

Hal tersebut dikarenakan, sebelum mengikuti pemilihan Kepala Desa Ia masih bernyanyi dan jika ada waktu luang Ia akan kembali bernyanyi. Namun karena saat ini Ia sudah menjadi Kepala Desa terpilih, maka Ia akan fokus dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Baca Juga: Berpacaran Dengan Kekeyi, Rio Ramadhan Pansos?

Dilangsir dari kompas.com, Bupati Lamongan Fadeli dalam kesempatan itu belum melantik semua Kepala Desa terpilih. Hal ini dikarenakan ada yang sakit dan ada juga yang belum habis masa jabatannya.

Ia berharap agar Kepala Desa yang terpilih dapat memajukan desa yang dipimpin. Karena menurutnya, seorang Kepala Desa harus mempercepat laju kemajuan desanya serta memanfaatkan potensi yang dimiliki desa untuk memberdayakan warga desa.

Dengan majunya Angeli Emitasari menjadi Kepala Desa membuat sosoknya menjadi perbincangan publik. Sebelum menjadi Kepala Desa, Angeli Emitasari diketahui adalah seorang penyanyi dangdut yang biasa tampil dari panggung ke panggung.

Meskipun Angeli terpilih, Ia mengakui jika dirinya tidak sepenuhnya akan meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Angeli juga mengatakan jika ada waktu luang Ia akan kembali bernyanyi. Tetapi dikarenakan sekarang Ia adalah Kepala Desa terpilih, maka Ia harus fokus dan mendahulukan pekerjaannya sebagai Kepala Desa.

Angeli Emitasari menjadi Kades
Sumber: Bandungkita.id

Dikutip dari tribunnews, Angeli juga sempat berbagi cerita mengenai bayaran yang Ia dapatkan ketika menjadi penyanyi dangdut selama hampir 7 tahun. Ia bercerita jika Ia dapat meraup Rp 100 juta dalam sebulan. Namun siapa sangka, sebelum dikenal banyak orang, Ia masih menerima upah Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu sekali manggung.

Baca Juga: Viral Tukang Tambal Ban Cantik di Garut, Ternyata Lulusan Perhotelan dengan IPK Cumlaude

Keputusannya diri dalam pilkades serentak kemarin, atas dorongan dari warga Desa Kedungkempul. Biduan dangdut ini berhasil mengungguli dua kandidat lainnya yakni Jajud dan Yusman. Angeli juga mengatakan, tujuannya mencalonkan diri sebagai Kepala Desa adalah untuk membangun Desa Kedungkempul menjadi lebih maju lagi.

Seperti diketahui, Angeli Emitasari biduan pedangdut yang mendadak terjun untuk menjadi Kepala Desa menjadi buah bibir hingga menjadi viral dijagat maya. Angeli dilantik oleh Bupati Lamongan Fadeli. Dalam pelantikan tersebut Fadeli melantik 369 kepala desa yang terpilih di Pendopo Lokakantra. Dan dari 369 Kepala Desa yang dilantik, memang Angeli lah yang menarik perhatian.

Ia berharap agar Kepala Desa yang terpilih dapat memajukan desa yang dipimpin. Karena menurutnya, seorang Kepala Desa harus mempercepat laju kemajuan desanya serta memanfaatkan potensi yang dimiliki desa untuk memberdayakan warga desa.

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *