Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat

Artikel ini terakhir di perbaharui March 18, 2020 by Yoko Widito
Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat

Instagram sudah menjadi media sosial yang paling sering diakses orang. Tak jarang, di Instagram atau IG, orang saling bertukar kabar dan saling berkomunikasi. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi siapa saja yang dibilang terkenal dalam lingkup sosial. Inilah kemudian yang membuat banyak orang bertanya tanya bagaimana cara menambah followers Instagram dengan cepat.

Semakin banyak followers akan semakin menguntungkan. Apalagi jika kamu memiliki online shop atau seorang content creator. Dengan semakin bertambahnya, maka ada kemungkinan menjadi sumber penghasilan juga. Tak heran, banyak sekali brand terkenal yang mempertimbangkan seorang calon brand ambassadornya dari jumlah followers.

Sebenarnya untuk menambah jumlah followers pada IG itu susah-susah gampang. Gampangnya terkadang, bahkan kenyataannya, akun IG yang lebih mementingkan konten yang sedang viral atau berbagi berita hingga foto dan video jauh lebih banyak followersnya dibanding akun pribadi seseorang yang hanya mengabarkan di linimasanya aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Belajar Bahasa Korea? Pakai Aplikasi ini Saja Yuk

Oleh karena itu, sebelum menentukan kemana nantinya followers yang banyak dari akun kamu, kamu harus lebih dulu paham, apa yang ingin kamu tampilkan di IGmu. Berikut cara cara yang efektif dan berhasil dalam menambah followers di Instagram.

Follow for Follow

cara menambah followers instagram - follow for follow
Sumber: techjunkie.com

Ini merupakan cara yang paling sederhana dan paling aman. Pastinya semua orang sudah tahu tentang menambah followerss instagram dengan cara ini. Konsepanya adalah kamu memfollow akun lain dan akun lain akan memfollow IG kamu. Simple.

Tetapi cara ini memiliki kelemahan yaitu juga menambah jumlah following akun Instagram kamu, tetapi kamu kan belum jadi orang influencer, tak apa lah. Sejauh ini, inilah cara yang baik efektif sejauh ini. Semakin banyak transaksi atau mutualan, semakin banyak pula followers yang didapatkan.

Baca Juga: 8 Aplikasi Download Game Selain Playstore

Berikut tips yang dapat kamu gunakan

  1. Carilah akun instagram yang memiliki jumlah followers yang besar. Seperti misalnya akun Instagram artis Indonesia atau akun Instagram lucu-lucuan seperti Meme Comic Indonesia. Tidak usah dulu mencari akun dari negeri lain, karena belum tentu akan berhasil.
  2. Klik pada tab followersnya
  3. Lalu pilih orang yang ingin kamu follow
  4. Cari akun yang memiliki jumlah followers yang lebih sedikit dari jumlah followingnya.
  5. Biasanya orang yg followersnya lebih banyak dari followingnya tidak terlalu suka untuk follow back kecuali fotomu memang menarik atau kamu memang orang terkenal, tapi kenyataanya tidak.
  6. Kemudian, follow orang yang baru bergabung di instagram. Biasanya foto profilnya belum ada (kosongan), biasanya dia akan selalu menfollowback karena dia baru di instagram (belum bermental artis).

Cara ini terbilang sangat efektif namun juga ada batasannya. Jika akun IG mu baru, jangan terlalu banyak follow orang lain, maksimal 200 orang dalam satu hari agar tidak diblokir. Jika akun Instagrammu sudah berumur lebih dari 1 bulan, maka dalam sehari usahakan maksimal 500 orang saja. Jangan terlalu banyak karena bisa bisa akunmu dibokir sementara (tidak bisa follow orang lain).

Baca Juga: 7 Aplikasi Offline dan Online Untuk Desain Baju

Menggunakan Penambah Followers Web

cara menambah followers instagram dengan penambah followers web
Sumber: merdeka.com

Untuk cara yang satu ini, bisa dibilang sangat mudah. Penambah followers web ini maksudnya menggunakan aplikasi program yang ada pada website tertentu. Pada web khusus, mereka mengklaim bisa memberikan followers gratis kepada kamu dengan hanya memasukkan username dan password.

Namun kamu harus tetap berhati-hati karena mereka meminta password. Cara ini membuat akun Instagram kamu akan sangat berisiko untuk kena hack. Untuk menghindari hal itu, masukkan password yang salah atau palsu.

Berikut adalah contoh penambah followers:

  1. Klik http://iglikers.ml
  2. Klik free followers

Kalian akan diminta username dan password. Masukkan username kalian. Pada kolom password, ISI PASSWORD DENGAN SALAH. Karena meskipun salah, proses tetap bekerja lalu tunggu beberapa menit

Website yang menawarkan followers hantu ini terbilang banyak jika kamu rajin mencarinya. Tetapi ingat, jaga kerahasiaan akun kamu dengan memberikan password yang salah.

Baca Juga: Mudah, Berikut Aplikasi Download Youtube Terbaik

Membeli Followers

Membeli Followers
Sumber: tribunjualbeli.com

Sekarang sudah banyak penyedia layanan penambah followers bagi kamu yang mendambakan ketenaran. Mereka akan mematok harga tertentu jumlah followers yang kamu inginkan. Kamu tentu dapat mencobanya jika ingin followersmu bertambah dengan cepat, tetapi yang namanya berbayar, kamu harus merogoh kocek yang lumayan untuk sebuah followers

Carilah penjual followers IG yang terpercaya dan mempunyai banyak pelanggan serta ada testimoni yang menyakinkan. Hindari penjual followers yang meminta password karena akan membahayakan. Penjual followers yang bagus dan terpercaya adalah penjual yang hanya meminta username saja, tanpa meminta password.

Baca Juga: Inilah 5 Aplikasi Telepon Gratis Terbaik yang Harus Dicoba

Ada 2 kategori dalam membeli followers :

Followers aktif

followers aktif berarti adalah followers dengan akun yang dapat ikut menekan like pada fotomu meski tidak terlalu bagus dari segi estetika sekalipun. Tentu harganya jauh lebih mahal untuk tiap followersnya. Bahkan resikonya pun tetap ada meski sudah berbayar, yaitu followers yang kamu beli dapat menyusut karena bisa saja mereka unfollow Instagram kamu. Cara ini cocok untuk kamu yang memiliki toko online.

Followers pasif

followers pasif hanyalah berfokus untuk menambah banyaknya followers kamu, namun tidak menambah interaksi pada akun Instagram. Jadi tidak ada yang namanya like apalagi komen. followers pasif cocok untuk kamu yang ingin menambah jumlah followers saja. Keuntungannya followers pasif tidak memiliki resiko di unfollow.

Menggunakan Hashtag Populer

Menggunakan Hashtag Populer
Sumber: ibig.id

Hashtag dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk menambah jumlah followers dengan cepat. Hashtag mirip seperti penggunaan kategori pada suatu konten. Dengan adanya hashtag, konten yang diupload akan terkategorikan sesuai dengan hashtag yang kamu tuliskan. Cakupannya tak terbatas, kamu dapat membuat foto atau video IG kamu dilihat oleh orang di belahan dunia manapun dalam satu kata hashtag yang sama.

Caranya, setiap kamu upload foto, sertakan hastag yang populer. Dengan menyertakan hastag popular, maka fotomu akan terlihat oleh banyak orang dan bisa berpeluang untuk menambah followers jika fotomu menarik

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Video Otomatis di Android dan Windows

Hastag populer :

#followme
#instagood
#photooftheday
#picoftheday
#like4like
#instadaily
#instalike
#love

Gunakan juga hashtag yang lagi trending atau viral. Tak harus melulu yang sama tiap harinya. Lihatlah juga situasinya. Juga, tak perlu banyak-banyak menyertakan hashtag pada satu postingan, setidaknya 6 hashtag sudah cukup.

Hubungkan Akun Instagram dengan Facebook

Hubungkan Akun Instagram dengan Facebook
Sumber: id.wikihow.com

Tentu cara yang satu ini begitu mudah, tiap kali masuk atau registasi biasnya selalu ada rekomendasi untuk menghubungkannya ke Facebook. Karena dengan menghubungkan akun Instagram mu dengan akun Facebookmu, maka teman-teman kamu di facebook akan lebih mudah menemukanmu di Instagram. Tentunya jika mereka juga punya IG. Jika dia kenal dengan kamu, pasti dia akan memfollow kamu sebagai temannya secara formalitas.

Baca Juga: Daftar VPN Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan

Cara menghubungkan akun Instagram dengan Facebook :

  1. Klik pengaturan (tanda 3 titik pojok kanan atas)
  2. Cari linked account
  3. Pilih facebook
  4. Silahkan login menggunakan facebook
  5. Selesai

Kemudian, untuk lebih menghidupkan FB, ketika posting di IG, jangan lupa menulis caption. KLIK lambang Facebook dibawahnya agar foto yang kamu upload di Instagram juga tampil di halaman Facebook kamu.

Posting Semenarik Mungkin

Posting Semenarik Mungkin
Sumber: andikachandra.com

Cara yang satu ini sebenarnya cukup mudah dan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Namun terkadang terlupa begitu saja hanya karena jumawa ingin mendapatkan followerssnya yang jumlahnya banyak sekali. Prinsipnya pun sangat sekali sederhana siapapun sebernanya mampu dan bisa, yaitu berkreasi dengan postingan, baik berupa foto ataupun video.

Baca Juga: 2 Cara Jitu Menyadap WA dengan Mudah dan Cepat

Jika memang postingan kamu itu berkualitas dan layak untuk diberikan like, maka besar kemungkinan juga ada yang akan memfollow akun IGmu. Kamu pun harus konsisten dalam setiap kali postingan agar jumlah followers tidak berkurang.

Itulah cara dan tips untuk kamu yang ingin menambah jumlah followers di Instagram.

Wahyu Aji
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada Kompasiana, IDNTimes, Hipwee dan GeoTimes.