2 Cara Jitu Menyadap WA dengan Mudah dan Cepat

Artikel ini terakhir di perbaharui March 2, 2020 by Yoko Widito
2 Cara Jitu Menyadap WA dengan Mudah dan Cepat
Sumber: digital.ortizaku.com

WhatsApp merupakan salah satu media sosial yang digunakan oleh banyak orang. WhatsApp atau WA menyediakan fitur chatting yang sederhana dan mudah tanpa perlu banyak pengaturan tambahan. Wilayah privasi pengguna WA juga menjadi salah satu kendala utama dari aplikasi chatting ini. Sebenarnya cukup mudah untuk meretas WA. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui isi pesan seseorang. Berikut adalah cara-cara yang sering dipakai dalam menyadap WA (WhatsApp). 

Cara Menyadap WA Lewat WhatsApp Web

Lewat WhatsApp Web
Sumber: tempo.co

WhatsApp Web merupakan fitur yang memudahkan kita untuk terus bisa membuka WA dari HP dengan tampilan PC. Cara kerjanya dengan sistem barcode jika baru pertama kali terkoneksi. Fitur ini sangat berguna bagi orang yang bekerja secara mobile menggunakan laptop. Karena tak jarang komunikasi lewat WhatsApp harus tetap dilakukan saat bekerja.

Baca Juga: Daftar VPN Gratis Yang Bisa Kamu Gunakan

Penggunaan WhatsApp Web juga menjadi salah satu potensi untuk diretas. Namun sebelum memulainya pastikan kamu telah memegang dua buah HP. HP pertama digunakan untuk penyadap, sedangkan smartphone kedua sebagai target yang disadap.

  • Pertama, pastikan pada HP terdapat browser yang memiliki atau mendukung fitur Situs Desktop jadi bisa menampilkan situs seperti pada laptop ataupun komputer.
  • Kalau bisa, gunakan browser Google Chrome atau Opera yang bisa diunduh di Google Play Store. Pada kesempatan kali ini kami akan menggunakan Google Chrome.
  • Setelah browser chrome terbuka silahkan pilih Titik Tiga di pojok kanan atas.
  • Terdapat berbagai menu yang ditampilkan, kamu bisa memilih menu Situs Desktop. Saat memilih menu itu pastikan tanda centang telah ditandai di kotak kecil pada menu
  • kemudian pada halaman URL, kamu bisa mengetik alamat WhatsApp web yakni https://web.WhatsApp.com lalu tekan enter.
  • Setelah halaman WhatsApp web terbuka sempurna (ditandai dengan adanya barcode yang ditampilkan), pastikan kalau opsi Tetap Masuk di bawah barcode dalam kondisi tercentang.
  • Sehingga saat kamu keluar dari browser atau membuka tab baru atau me-restart HP, tidak akan berefek keluar dari WA Web sehingga proses penyadapan bisa terus berlanjut.
  • Setelah konfigurasi pada HP penyadap selesai, saatnya kamu mengakses ponsel target. Pinjam HP dia dengan berbagai alasan yang masuk akal sehingga target tak sungkan meminjamkan smartphonenya kepadamu.
  • Kemudian buka aplikasi WhatsApp pada HP target dan pilih opsi Titik Tiga di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pilih menu WhatsApp Web.
  • Akan muncul Pindai Kode, jadi langsung saja arahkan kamera HP target ke HP penyadap dan fokuskan pada tampilan barcode di smartphone penyadap.
  • Setelah proses scan barcode selesai,maka pada HP penyadap akan menampilkan chat WA dari HP target dan berikut ini penampakanya.
  • Bisa dibilang jika WhatsApp yang ada di HP target berpindah ke HP penyadap (duplikasi), hanya saja cara penggunaan dan fungsinya tetap sama. Kini kamu sudah bisa melakukan sabotase WA target.
  • Sekarang kamu berhasil melakukan cara hack WA dengan menggunakan browser. Si target juga tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp miliknya seperti biasa, entah itu membalas chat, membuat status, mengirim file, dan sebagainya. WashApp target sudah berhasil kamu sadap.
  • Gimana, mudah kan cara Menyadap WA dengan browser ini?

Baca Juga: 7 Aplikasi Offline dan Online Untuk Desain Baju

Dengan aplikasi Clonapp Messenger

Cara Menyadap WA (WhatsApp) dengan aplikasi Clonapp Messenger
Sumber: tek.id

Memakai cara diatas dengan browser lebih diperuntukan jika kamu memiliki ruang penyimpanan serta RAM terbatas. Misalnya jika smartphone kamu memiliki spesifikasi rendah dengan RAM 1GB atau 2GB, kapasitas memori internal yang hanya 16GB dan prosesor quad core.

Keterbatasan performa diatas dapat diatasi dengan penggunaan browser. Namun jika HP kamu memiliki spesifikasi yang mumpuni, ada salah satu aplikasi yang dapat membantu meretas WA.

Baca Juga: Mudah, Berikut Aplikasi Download Youtube Terbaik

Misalnya aplikasi Clonapp Messenger yang bisa diandalkan untuk menyadap. Cara hack WA dengan aplikasi ini juga mudah dilakukan dan kami bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

Berikut cara hack WA dengan Clonapp Messenger:

  1. Pertama, kamu harus membuka Google Play Store lalu cari aplikasi Clonapp Messenger di HP penyadap. Pastikan logo dan nama aplikasi sama seperti yang dicontohkan. Langsung instal aplikasi itu sampai selesai dan selanjutnya pilih opsi buka untuk menjalankan aplikasi Clonapp Messenger.
  2. Saat pertama kali membuka aplikasi ini kamu akan dihadapkan munculnya pemberitahuaan untuk permintaan izin akses, semua permintaan tersebutkan harus diizinkan agar bisa berfungsi dengan baik. Jadi pilih opsi izinkan saat Clonapp Messenger meminta akses foto, media dan file di perangkat.
  3. Kemudian aplikasi Clonapp Messenger akan meminta izin untuk bisa melakukan dan mengelola panggilan telepon. Pilih opsi izinkan.
  4. Clonapp Messenger juga akan meminta izin untuk mengakses lokasi perangkat. Pilih opsi izinkan dan nanti akan ke proses selanjutnya
  5. Aplikasi Clonapp Messenger akan bisa digunakan setelah kamu memberikan semua izin akses aplikasi ini di smartphone kamu.
  6. Kemudian nanti akan terlihat kode batang atau barcode yang selanjutnya akan dikoneksikan dengan WhatsApp web. Kamu harus pastikan tanda centang pada Keep me signed in harus tercentang dan sampai di sini konfigurasi HP penyadap sudah selesai.
  7. Kini saatnya meminjam HP target. Jadi kamu harus mencari strategi yang tidak mencurigakan agar target mau meminjamkan HPnya, kamu langsung saja membuka aplikasi WA lalu pilih Titik Tiga di pojok kanan atas.
  8. Kemudian pilih opsi WhatsApp Web.
  9. Lalu akan ditampilkan Pindai Kode.
  10. Ambil HP penyadap dan arahkan Pindai Kode tersebut ke barcode pada HP penyadap.
  11. Setelah proses pemindaian kode selesai, aplikasi Clonapp Messenger akan menampilkan chat dari HP target.

Itulah cara yang dapat kamu gunakan untuk meretas atau menyadap WA. 

Wahyu Aji
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada Kompasiana, IDNTimes, Hipwee dan GeoTimes.