SD Hanya 3 Tahun, Profil Mulan Jameela Jadi Sorotan

SD 3 Tahun, Profil Mulan Jameela Jadi Sorotan

Mulan Jameela istri musisi Ahmad Dhani tak henti-hentinya menjadi sorotan. Setelah sebelumnya Mulan ditegur karena masih terima endorse pada akun instagramnya, kini Mulan menjadi perhatian publik karena pendidikan Sekolah Dasarnya hanya 3 tahun yakni 1988-1991.

Profil anggota DPR dari partai Gerindra ini setelah menjadi sorotan akhirnya telah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991. Sementara data lainnya tetap. Mulan diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997).

Tak henti sampai periode sekolah dasarnya, netizen terheran-heran Mulan Jameela bisa menjadi wakil rakyat, meskipun Ia hanya tamatan SMA. Hal ini sebenernya sesuai dengan aturan, tingkat pendidikan minimal untuk menjadi anggota DPR adalah tamatan SMA.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan akan mengecek apakah ada kesalahan ketik dari pihaknya. Namun data itu didapatkan DPR dari anggota DPR terpilih, walaupun begitu Ia akan mengecek apakah memang terjadi kesalahan dalam mengetik atau tidak.

Baca Juga: Intip Profil 7 Milenial yang Jadi Staf Khusus Jokowi

Tapi yang jelas setelah terpilih itu kami kirim formulir riwayat pendidikan ke masing-masing anggota terpilih untuk diisi. Tapi alangkah baiknya ditanyakan juga ke KPU, karena proses awal verifikasi di KPU.

Riwayat Pendidikan Mulan Jameela Terlihat Aneh

Riwayat pendidikan Mulan Jameela buat netizen terheran
Sumber: dpr.go.id

Mantan personil duo ratu ini juga menjadi sorotan karena Mulan Jameela tercatat sebagai lulusan Sekolah Menengah Atas. Hal tersebut didapatkan dari situs dpr.go.id yang menyebutkan jika Mulan bersekolah di SMUN 1 Malangbong (1994-1997).

Netizen sampai terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Mereka juga menyinggung tak perlu pendidikan tinggi untuk mendapatkan hal tersebut. Sebelumnya warganet juga terbelalak melihat Mulan Jameela yang tamat SD cuma tiga tahun. Mereka tak menyangka hal itu bisa terjadi.

Mulan Jameela Pernah Disebut Perebut Kursi Orang

Mulan Jameela pernah disebut perebut kursi orang
Sumber: rmoljabar.com

Sebelumnya Mulan Jameela juga pernah menjadi sorotan akibat namanya tiba-tiba menggantikan posisi Ervin Luthfi yang sebenarnya terpilih menjadi anggota DPR. Hal tersebut terjadi akrena pengadilan mengabulkan permohonan Mulan Jameela untuk meminta Partai Gerindra menetapkan dirinya sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga: Donald Trump Resmi Dimakzulkan

Karena seperti yang telah diketahui, Mulan Jameela bertarung dalam pemilihan legislatif 2019. Ia maju didaerah pemilihan (Dapil) Jabar XI yakni Kabuoaten Garut, Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

Mulan Jameela menempati urutan kelima dengan raihan suara 24.192. Partai Gerindra menempatkan tiga wakil ke DPR RI, dan dari perhitungan suara, Mulan Jameela sebenarnya tidak lolos ke senayan, suaranya pun masih kalah dari Fahrul Rozi di urutan keempat dan Ervin Luthfi diurutan ketiga.

Namun secara mengejutkan posisi mereka digantikan oleh Mulan Jameela, akibatnya sejumlah kader Partai Gerindra Kabupaten Garut berunjuk rasa di Kantor DPC Partai Gerindra di jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul (29/9/2019) lalu. Para kader ini meminta agar Ervin Luthfi dilantik menjadi anggota DPR RI.

Sebab, Ervin Luthfi dipecat dengan alasann yang tidak jelas. Padahal perbedaan suara Ervin dan Mulaan sebanyak 4.746 suara. Hal ini tentu saja menuai reaksi dari para pendukung Ervin Luthfi dan kader Gerindra yang lainnya.

Baca Juga: Kicuannya Kontroversial, Staf Khusus Jokowi Akhirnya Meminta Maaf

Istri musisi Ahmad Dhani ini memang tidak henti-hentinya menjadi sorotan. Sebelumnya Mulan ditegur karena masih terima endorse pada akun instagramnya, kini Mulan menjadi perhatian publik karena pendidikan Sekolah Dasarnya hanya 3 tahun yakni 1988-1991.

Profil anggota DPR dari partai Gerindra ini setelah menjadi sorotan akhirnya telah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991. Sementara data lainnya tetap. Mulan diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997).

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *