Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dalam Kecelakaan

Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dalam Kecelakaan

Kabar duka datang dari keluarga KH Hasyim Muzadi. H Hilman Wajdi putra KH Hasyim Muzadi itu meninggal akibat kecelakaan di Tol Pandaan-Malang KM 62-63 di Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 03.00 WIB. Gus Hilman tidak sendiri, beliau bersama Moh Izza Arroziq sebagai pengemudi Kijang Innova yang mengalami peristiwa naas tersebut.

Dihimpun dari tribunnews.com, saat itu putra ketiga almarhum KH Hasyim Muzadi tersebut dalam perjalanan pulang setelah mengantar putranya yang menempuh pendidikan di ponpes Jepara.

Keluarga kaget saat mendengar kabar kematian Gus Hilman. Jenazah Gus Hilman dikebumikan di rumah almarhum KH Hasyim Muzadi lama di Cengger Ayam atau dekat Ponpes Al Hikam. Pemakaman jenazah H Hilman dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Gus Hilman meninggalkan seorang istri bernama Naila Izza dan empat orang anak.

Kronologi Kecelakaan Gus Hilman

Kronologi Kecelakaan Gus Hilman Putra KH Hasyim Muzadi yang Meninggal Dalam Kecelakaan
Sumber: tribunnews.com

AKP Bayu Halim mengatakan, Kijang Innova naas itu adalah kendaraan yang ditumpangi H Hilman Wajdi. Kecelakaan ini bermula saat Kijang Innova yang dikemudikan Moh Izza Arroziq (22) melaju dari arah Pandaan menuju Malang.

Ia juga mengatakan, kendaraan yang ditumpangi Gus Hilman melaju dengan kecepatan tinggi di lajur lambat. Kendaraan itu juga menyalip kendaraan yang ada di lajur cepat.  Sesampainya di lokasi kecelakaan, diduga kendaraan ini kurang menjaga jarak.

“Akibatnya kendaraan menabrak belakang kendaraan truk yang dikemudikan Pujiarno.”

“Truk ini juga berjalan searah dengan kendaraan Kijang Innova tadi,” jelasnya.

Ia juga menerangkan sopir truk tidak mengalami luka sedikit pun. Tetapi, sopir Kijang Innova mengalami luka di pinggang dan memar di sejumlah tubuhnya. Sedangkan, H Hilman Wajdi mengalami luka robek di kepala bagian belakang, dan tangan kanan lecet.

Bayu menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab utama kecalakaan ini. Kecelakaan ini mengakibatkan mobil Kijang Innova mengalami rusak pada bodi samping kiri sampai belakang, ringsek, dan kaca depan pecah. Sedangkan truk mengalami rusak pada bak belakang pojok kanan desok, slebor roda belakang bengkok, dan pengaman samping bengkok.

Ratusan Pelayat Memadati Rumah Duka

Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Dalam Kecelakaan Ratusan Pelayat Memadati Rumah Duka
Sumber: indozone.com

Ratusan pelayat memadati rumah duka H Hilman Wajdi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam, Kecamatan Lowokwaru. Pelayat membacakan tahlil untuk almarhum yang akrab disapa Gus Hilman tersebut.

Sebagian pelayat berkumpul di Masjid Ponpes Al Hikam membaca Surah Yasin dan tahlil. Gus Hilman dimakamkan di pemakaman keluarga di Cenggerayam, Kecamatan Lowokwaru di dekat Ponpes Al Hikam.

Kecelakaan yang mengakibatkan putra KH A Hasyim Muzadi meninggal ini terjadi di KM 62 – 63 jurusan Pandaan, Malang di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ini melibatkan dua kendaraan, yakni Kijang Innova dengan nomor polisi N 1261 DX dan truk bernomor polisi BK 8006 DV. Pemakaman putra KH Hasyim Muzadi itu dipadati ratusan orang-orang yang mengenalnya.

 

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *