Fakta Dibalik Meninggalnya Cha In Ha

Fakta Dibalik Meninggalnya Cha In Ha

Lagi, Korea Selatan kehilangan aktor terbaiknya. Cha In Ha diberitakan meninggal dunia akibat bunuh diri di usianya yang ke 27 tahun. Pihak kepolisian menyatakan bahwa aktor itu ditemukan tewas di rumahnya pada Selasa (3/12/2019).

Dikutip dari Allkpop, Rabu (4/12/2019), perihal nama panggung Cha In Ha, awal mula karirnya, drama dan restoran favoritnya, semangatnya bermain drama, hingga caranya mengatasi masalah. Di video tersebut, Cha In Ha mendeskripsikan dirinya sebagai orang yang sulit dideskripsikan dalam satu kata. “Saya orang yang tidak bisa dideskripsikan dengan satu kata. Setiap orang bisa mendapat inspirasi baru tergantung lingkungannya,” kata Cha In Ha dalam cuplikan video tersebut.

Agensi Cha In Ha Angkat Suara

Agensi Cha In Ha Angkat Suara
Sumer: liputan6.com

Dilansir dari Soompi, agensi sekaligus label Fantagio Entertainment merilis pernyataan.
“Halo, Ini Fantagio.
Kami merasa hancur untuk menyampaikan berita yang memilukan dan menyedihkan itu.
Pada 3 Desember, aktor Cha In Ha meninggalkan pihak kami.
Kami benar-benar patah hati untuk menyampaikan berita sedih kepada semua orang yang telah mengirim banyak cinta dan dukungan kepada Cha In Ha sampai sekarang.

Kami dipenuhi dengan kesedihan atas berita ini yang masih sulit dipercaya.
Kami dengan sungguh-sungguh meminta desas-desus untuk tidak menyebar dan agar laporan spekulatif tidak dirilis agar keluarganya, yang mengalami kesedihan lebih besar daripada siapa pun karena berita sedih yang tiba-tiba, untuk mengirimnya pergi dengan damai.
Seperti yang diinginkan oleh keluarganya, pemakaman akan diadakan secara pribadi.
Kami menyampaikan duka yang mendalam atas kematiannya.”

Pesan Terakhir Lewat Postingan Instagram

Pesan Terakhir Lewat Postingan Instagram
Sumber: merdeka.com

Cha In Ha sempat mengunggah sebuah foto dalam Instagram pribadinya @chainha_715 pada Senin (2/12) malam waktu setempat.
Dalam foto tersebut, Cha In Ha sedang berada di kafe bersama temannya. Ia yang mengenakan jaket kulit hitam sedang memainkan ponselnya.
Dalam postingannya Cha In Ha member caption, “Hati-hati jangan sampai terkena flu”.
Kini postingan tersebut banjir oleh komentar penggemar dan warganet yang tidak percaya bahwa Cha In Ha dikabarkan meninggal.

Pria kelahiran 15 Juli 1992 memulai debutnya bersama agensi dan label Fantagio Entertainment. Kemudian pada 2017, ia bergabung dengan kelompok boyband berisi aktor, Surprise U di label yang sama. Sebelumnya Fantagio Entertainment juga pernah membentuk generasi pertama boyband yang berisikan aktor pada 2013, yaitu 5urprise. Grup ini berisi aktor Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, Kang Tae Oh, Lee Tae Hwan.

Sedangkan Surprise U berisi aktor Kim Hyun Seo, Cha In Ha, Yoon Jung Hyuk, Eun Hae Sung, dan Ji Gun Woo. Sejauh ini, mereka sudah mengeluarkan satu album extended playlist (EP) berjudul ‘I Do’ dan beberapa single.
Sedangkan Cha In Ha debut dalam dunia seni peran lewat film pendek berjudul, ‘You, Deep Inside of Me’. Saat ini ia sedang bergabung dalam proyek drama MBC, ‘Love With Flaws’.

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *