5 Film Korea Paling Romantis Bikin Hatimu Meleleh

5 Film Korea Paling Romantis Bikin Hatimu Meleleh

Siapa sih yang gak suka sama film atau drama korea terutama yang bertema romantis. Apalagi para aktor dan aktris yang selalu tampil menawan dan bikin betah mata. Dari dulu, industri hiburan Korea Selatan selalu menghadirkan sajian yang menarik, terutama pada ranah sinemanya. Sudah ribuan judul drakor yang terkenal di seluruh dunia dan kadang diputar ulang di channel tv Indonesia sendiri.

Kepopuleran ini sudah berlangsung sejak awal 2000an ketika drama Full House memasuki tanah air. Alhasil, hingga sekarang penggemar drama dan film korea selalu meningkat dan terus bertahan.

Film dan drama korea terkenal dengan genre romantisnya. Tiap episode seolah membuat siapapun yang menontonnya tiba-tiba menjadi seorang bucin. Berikut adalah beberapa film korea pilihan paling romantis dan tentunya membuat hatimu akan meleleh.

Baca Juga: 7 Drama Kim Woo Bin Pengobat Rindu Para Fans

On Your Wedding Day

film romantis korea On Your Wedding Day
Sumber: theseoulstory.com

Jalan cerita dari film korea selalu membuat perasaan naik turun. Kalau film romantis umumnya berakhir dengan kebahagiaan, namun tidak untuk apa yang terjadi di Film On Your Wedding Day. Itulah setidaknya yang dialami oleh Woo Yeon yang diperankan oleh Kim Young Kwang.

Woo Yeon yang pada masa SMA adalah siswa nakal dan tidak memiliki semangat belajar, akhirnya bertemu dengan Seung Hee (Park Bo Young),seorang siswi pindahan baru yang nantinya mampu meluluhkan hati Woo Yeon. Hubungan mereka pun menjadi berbunga-bunga dan pada akhirnya mereka berpacaran.

Namun, kemudian hubungan itu berakhir karena Seung Hee pergi secara tiba-tiba meninggalkan sekolah dan lingkungan tinggalnya. Saat sayang-sayangnya malah ditinggal. Sungguh perih apa yang dirasakan Woo Yeon. Tetapi takdir kembali mempertemukan mereka di universitas yang sama dimana Seung Hee ternyata telah memiliki kekasih baru.

Karena hubungan yang tak sempat berakhir secara baik, Woo Yeon tentunya masih sangat mencintai Seung Hee. Ia tidak putus asa sampai akhirnya mereka bisa kembali dekat. Putus nyambung menjadi alur dari cerita cinta Woo Yeon dan Seung Hee. Sampai pada akhirnya, karena kebodohan yang dilakukannya Woo Yeon, ia pun harus merelakan Seung Hee bersanding dan menikah dengan pria lain. Ambyarlah hati Woo Yeon.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Bo Young

The Beauty Inside

film korea romantis The Beauty Inside
Sumber: kholic.id

Tokoh utama dari film ini mengalami fenomena aneh. Setiap pagi, sesudah bangun, ia berada di tubuh orang lain dan selalu berbeda-beda. Fenomena tidak menyenangkan ini tentunya membuat bingung dan kadang menakutkan bagi Woo-jin. Kadang ia bisa menjadi pria, wanita, orang tua, bahkan orang dari negara berbeda.

Meskipun dalam keadaan tersebut, pikirannya masih seorang Woo-jin hanya tubuh saja yang berbeda. Dalam keadaan tersebut, ia masihlah seorang pria yang mencintai Yi-soo, pasangannya. Lambat laun, akhirnya Yi-soo mengetahui rahasia Woo-jin dan tetap mencintai pasangannya itu. Woo-jin tentu harus mencari cara agar tetap bisa bersama dengan Yi-soo meskipun harus berganti tubuh setiap harinya.

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Kehidupan Irene Red Velvet

A Werewolf Boy

film korea romantis A Werewolf Boy
Sumber: inikpop.com

A Werewolf Boy merupakan salah satu film yang menampilkan duet pasangan Song Joon-ki dan Park Bo Young. Perpaduan tersebut sukse membuat film ini menjadi salah satu film paling romantis bikin kamu bucin seketika. Cerita pada film ini menggunakan alur flashback tentang seorang wanita paruh baya yang mengenang kenangan masa lalunya di sebuah rumah tua.

Di masa muda wanita bernama Soon-yi tersebut pernah tinggal di rumah tua itu. Soon-yi begitu sangat kesepian dengan kehidupan yang ia jalani, hingga suatu ketika ia bertemu dengan pemuda kurus dan tampak kelaparan. Soon-yi pun tak sampai hati melihatnya dan memberi pemuda itu makan serta mengajaknya untuk tinggal bersama keluarganya.
Kebaikan hati Soon-yi membuat pemuda itu jatuh cinta padanya. Karena ia merasa bahwa Soon-yi adalah satu-satunya orang yang memberikan kasih sayang padanya yang selama ini ia nantikan. Suatu ketika, Soon-yi mengetahui bahwa pemuda itu ternyata adalah manusia serigala.

Sosok manusia serigala yang sempurna diperankan oleh Song Joong-ki ini rela mempertaruhkan nyawanya demi melindungi Soon-yi apapun yang terjadi. Hingga akhirnya Soon-yi pergi meninggalkan pemuda itu dan membuat sebuah janji yang berbunyi “Tunggu aku. Aku pasti kembali untukmu.”

Baca Juga: Rekomendasi Film Action Terbaik Untuk Akhir Pekan

A Moment To Remember

A Moment To Remember
Sumber: idntimes.com

Siap untuk sebuah film yang akan membuatmu menangis terisak-isak? Maka tontonlah A Moment to Remember. Film ini dibintangi oleh aktor kenamaan Jung Woo-sung dan Son Ye Jin. Tokoh utamanya, Su-jin yang diperankan oleh Son Ye Jin, yang diceritakan hidup bahagia dengan kekasihnya.

Namun, malapetaka pun datang ketika suatu ketika ia mendapati bahwa kekasihnya itu berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Kenyataan perih dan pedih ini membuat ia trauma akan cinta dan tidak ingin lagi membuka hati. Akan tetapi, sifatnya tersebut pun berubah ketika ia bertemu dengan Chul-soo yang diperankan oleh Jung Woo-sung.
Bersama Chul-soo, hari-hari Su-jin kini lebih lebih bahagia, terlebih ketika pria itu membalas cinta Su-jin yang awalnya ia anggap racun semata. Sayangnya, ada permasalahan klasik menerpa hubungan mereka, keluarga mereka menentang jalinan kasih diantara Su-Jin dan Chul-soo.

Meski begitu, mereka berdua tak putus asa dan terus memperjuangkan cintanya sampai akhirnya memperoleh restu dari kedua keluarga dan menikah. Masa indah pernikahan tersebut ternyata tidak berlangsung lama Su-jin divonis mengidap Alzheimer.
Penyakit ini perlahan menghilangkan memori Su-jin, begitu pula memori akan Chul-soo, memori bersamanya, memori berbagi tawa dengannya, memori pertemuan mereka. Semua perlahan menghilang.

Baca Juga: 10 Daftar Artis Korea Paling Tampan 2019

My Sassy Girl

My Sassy Girl
Sumber: soompi.com

My Sassy Girl dirilis pada tahun 2001 silam dan sampai sekarang masih menjadi salah satu film romantis melegenda. Film ini pula yang mengawali Korean Wave ke berbagai penjuru dunia.

Film ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa jurusan teknik bernama Gyeon Woo yang diperankan oleh Cha Tae Hyun. Suatu ketika, ia bertemu dengan seorang wanita enerjik dan nyentrik yang diperankan dengan sangat baik oleh Jun Ji Hyun.

Baca Juga: Movie Geek Wajib Tahu, 12 Film Terbaik Sepanjang Masa

Pasangan ini pun menjalani kisah cinta nyentrik dan kocak bersama. Tetapi tetap ada sisi romantis yang semakin membuat orang yang menonton menjadi bucin hakiki.
Kesuksesan My Sassy Girl juga membuat negara lain ikut mengadaptasinya untuk serial di negaranya sendiri. Tak salah, mengatakan bahwa film ini merupakan salah satu film romantis terbaik.

Itulah daftar film korea paling romantis dan siap membuat hatimu itu meleleh. Mana saja yang menjadi favorit kamu?

Wahyu Aji
Wahyu Aji
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada Kompasiana, IDNTimes, Hipwee dan GeoTimes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *