Model Rambut Pendek yang Sesuai Bentuk Wajah Wanita

Model Rambut Pendek yang Sesuai Bentuk Wajah Wanita

Memilih model rambut pendek yang tepat adalah salah satu persiapan penting sebelum rambut kamu dipotong. Bagi wanita, rambut adalah mahkota. Oleh karena itu perlu penanganan khusus agar mahkota tersebut tetap terlihat indah. Terkadang tak semua model rambut pendek cocok untuk setiap wanita. Hal ini dikarenakan faktor bentuk dari wajah juga yang ikut menentukan.

Ada berbagai model rambut pendek khusus wanita yang bisa kamu jadikan referensi. Selain itu juga pastinya sesuai dengan bentuk wajah kamu. Simak model-model dibawah ini agar mahkota rambutmu semakin terlihat indah.

Bentuk Wajah Oval

model rambut pendek Bentuk Wajah Oval
Sumber: popbela.com

Bentuk wajah oval sangat cocok dengan berbagai model rambut. Kamu yang memiliki kelebihan ini setidaknya tak perlu ribet dan bingung dalam menentukan pilihan model rambut seperti apa. Bahkan ketika kamu memutuskan untuk memotong rambutmu dengan gaya pendek. Cukup berikan kesan curly di beberapa bagian rambut, sehingga akan menimbulkan kesan feminim.

Mau ditambah ataupun tidak, sebenarnya sudah cukup menarik karena dengan wajah oval bisa klop dengan model apa saja. Selain itu juga kamu dapat mencoba model rambut potongan bob untuk rambut sebahu, dan potongan asimetris.

Baca Juga: Tutorial Hijab Modis dan Fashionable. Cocok untuk Kemana-mana

Bentuk Wajah Bulat

model rambut pendek Wajah Bulat
Sumber: rimma.co

Kamu yang memiliki keunikan dengan wajah bulat mungkin merasa susah ketika harus memilih dan mencari model rambut yang cocok. Kesan chubby pipi wajahmu kadang juga menjadi salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Namun kamu tak perlu khawatir. Tentunya masih ada model rambut yang pas dengan wajah bulat kamu.

Beberapa contoh model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah bulat di antaranya adalah potongan mix layer, potongan dengan menggunakan poni samping, dan juga potongan shaggy.

Dengan potongan rambut ini, wajah bulat istimewamu akan terlihat lebih tirus. Ingat, bagi kamu yang ingin mencoba potongan rambut pendek, sebaiknya kamu memotong rambut dengan tidak melebihi dagu. Kemudian jika ingin memilih poni, kamu bisa memilih poni jenis miring.

Bentuk Wajah Kotak

model rambut pendek Bentuk Wajah Kotak
Sumber: fimela.com

Biasanya bagi wanita yang memiliki bentuk wajah kotak, memiliki ciri tegas pada area dagu dan wajah akan berbentuk seperti persegi atau kotak. Baik girls, kamu yang menginginkan bentuk atau model yang tepat untuk rambut pendek, bisa menambahkan kesan curly pada rambut.

Dengan adanya curly ini membuat wajah kamu terlihat lebih seimbang. Selain itu jika ingin menambahkan poni, buatlah dengan membuat pinggiran lurus dengan sisi yang lebih panjang. Hindari belahan tengah untuk model ponimu. Model rambut pendek yang sesuai bentuk wajah yang cocok untukmu adalah model rambut bergelombang, kuncir kuda dan shaggy yang tidak terlalu banyak.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh untuk Menghilangkan Jerawat

Bentuk Wajah Segitiga

model rambut pendek Bentuk Wajah Segitiga
Sumber: Wanita22.com

Biasanya wanita yang memiliki bentuk wajah segitiga akan lebih terlihat manis dan cantik. Satu ciri khas pemilik wajah segitiga adalah dagu panjang serta jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan jarak pangkal rahang. Bentuk wajah segitiga memang bisa dikatakan sebagai salah satu bentuk wajah yang dapat menyesuaikan potongan rambut jenis apapun.

Bahkan ketika kamu memutuskan untuk mencoba model rambut pendek. Bagi kamu yang ingin mencoba model rambut pendek, bisa dengan tipe shaggy, sehingga akan menampilkan kesan anggun dan elegan pada wajah istimewa kamu.

Bentuk Wajah Wajik atau Diamond

Bentuk Wajah Wajik atau Diamond
Sumber: bukalapak.com

Bentuk wajah diamond atau wajik dikenal ini, memiliki tulang pipi yang menjadi bagian terluas dari wajah. Selain itu, bagian dahi dan garis rahang sempit. Gaya rambut pendek bagi kamu yang memiliki keistimewaan wajah ini, adalah dengan membuat tekstur rambut yang ikal dengan tekstur gelombang yang menonjol agar area dagu tidak terlihat semakin runcing.

Harap diingat agar menghindari model rambut yang terlalu pendek (tomboi) atau terlalu bervolume. Karena model rambut yang sangat pendek dapat membuat wajah terlihat panjang dan bersudut kaku.

Baca Juga: Berbagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Bentuk Wajah Hati

Sumber: bukalapak.com

Wanita dengan bentuk wajah hati umumnya terlihat sangat manis dan lucu. Disarankan jika kamu ingin memotong rambut dengan model rambut pendek, alangkah baiknya kamu menggunakan model pixie cut dengan poni yang sangat pendek. Kemudian untuk memberikan tampilan yang lebih cantik dan elegan, kamu bisa curly bagian rambut kamu agar poni yang sangat pendek tersebut akan terlihat lebih lucu.

Potongan rambut pendek bagi seorang dengan wajah hati akan mempertegas bentuk wajahmu. Pilihlah potongan dengan lengkungan ke dalam agar semakin menarik. Hindari model belah tengah, karena justru akan menambah kesan lebih runcing pada bagian dagu.

Itulah beberpapa pilihan potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah. Silahkan dicoba girls.

Wahyu Aji
Wahyu Aji
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada Kompasiana, IDNTimes, Hipwee dan GeoTimes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *