Drama Kang Ha Neul yang Wajib Ditonton

Artikel ini terakhir di perbaharui March 9, 2020 by Yoko Widito
Drama Kang Ha Neul yang Wajib Ditonton
Sumber: idntimes.com

Kang Ha Neul memulai debut aktingnya pada tahun 2007, saat itu Ha Neul baru berusia 16 tahun. Hingga sekarang, sudah banyak drama dan film yang sudah dibintanginya. Kepiawaiannya dalam seni peran mengantarkannya meraih piala SBS Drama Awards kategori Excellence Award, Actor in a Fantasy Drama lewat serial nya yaitu Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

Ia juga baru saja habis menjalani masa wamilnya pada bulan Mei lalu. Banyaknya drama yang dimainkan oleh Kang Ha Neul akan membuat kamu semakin kagum dengannya. Berikut drama rekomendasi yang dibintangi oleh Ha Neul.

Monstar (2013)

kang ha neul - Monstar (2013)
Sumber: bepositive.com

Monstar merupakan drama pertama yang diproduksi kanal musik Mnet dan ditayangkan pada tahun 2013 silam. Kisahnya tentang sekumpulan siswa siswi yang memiliki luka psikologis dan bersama-sama menyembuhkan diri lewat musik. Serial drama ini bercerita tentang seorang idol bernama Yoon Seol Chan (Yong Jun Hyung – Beast) yang karena satu dan lain hal terpaksa masuk sekolah secara aktif selama 3 bulan.

Sekolah inilah dia jatuh cinta dengan seorang siswi bernama Min Se Yi (Ha Yeon Soo), murid pindahan dari New Zealand. Namun hal tersebut tidaklah mudah karena ia harus bersaing dengan Seon-Woo Yang diperankan (Kang Ha-Neul) sahabatnya sendiri ketika dia kecil. Monstar juga terbilang menerapkan genre musikal meski tidak terlalu dalam.

Baca Juga: 7 Drama Kim Woo Bin Pengobat Rindu Para Fans

The Heirs (2013)

kang ha neul - The Heirs (2013)
Sumber: wordpress.com

The Heirs (2013) yang naskahnya diambil alih oleh penulis legendaris Kim Eun Sook sempat mengalami masa kejayaan saat tayang. Drama ini menceritakan tentang gadis miskin bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang kemudian bertemu dan menjalani kisah cinta dengan Kim Tan (Lee Min Ho),  jalan cerita yang klasik.

Drama The Heirs dimulai kisah awal pertemuan di antara Kim Tan yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Cha Eun Sang yang diperankan oleh Park Shin Hye saat keduanya sedang berada di Amerika. Kim Tan sendiri merupakan seorang pewaris perusahaan besar, sedangkan Cha Eun Sang merupakan anak dari seorang pembantu. 

Gak hanya mereka berdua, sederet pemain andalan seperti Kim Woo Bin, Choi Jin Hyuk, Kang Min Hyuk, Krystal, Kim Ji Won hingga Kang Ha Neul turut membintangi The Heirs (2013). Pada serial ini juga disinggung hubungan percintaan Kang Ha Neul yang berperan sebagai Lee Hyo Shin dengan guru lesnya yang diperankan oleh Lim Ju Eun, yang memiliki kisah tersembunyi dengan Kim Won (kakak Kim Tan) yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik yang Dibintangi Park Bo Young

Misaeng (2014)

Misaeng (2014)
Sumber: tribunnews.com

Serial Misaeng diadaptasi dari komik web karangan Yoon Tae Ho dengan judul serupa. Misaeng (2014) menggambarkan perjuangan bekerja di sebuah perusahaan trading, One International. Dalam drama ini, Kang Ha Neul memerankan tokoh Jang Baek Ki, seorang pegawai yang dikenal ambisius.

Bersama dengan Im Si Wan, Kang So Ra, serta Lee Sung Min yang memainkan tiap karakternya dengan apik, drama Misaeng (2014) pun cukup mendapat perhatian publik sehingga sukses meraih rating tinggi. Kesuksesannya menjadi sebuah fenomena budaya dan mencatat rating tinggi, dengan angka 8,4%, sepanjang masa kedua tertinggi untuk program jaringan kabel di Korea. 

Baca Juga: 5 Film Korea Paling Romantis Bikin Hatimu Meleleh

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)
Sumber: indowarta.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) adalah salah satu drama bergenre historical atau kita bilangnya bisa kolosal seperti kebanyakan serial lokal. Genre yang satu ini memang menjadi salah satu yang terfavorit bagi penggemar kdrama. Drama ini bercerita tentang gadis bernama Hae Soo (IU) yang mengalami perjalanan waktu ke era dinasti Goryeo.

Di sini, tokoh-tokoh pangeran Goryeo diperankan dengan baik oleh pemain yang andal. Salah satunya adalah Kang Ha Neul yang berperan sebagai Wang Wook, yang selalu bersaing dengan Wang So (Lee Joon Gi) demi merebut hati Hae Soo.   

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Kehidupan Irene Red Velvet

When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019)
Sumber: tribunnews.com

Setelah selesai dengan wajib militernya, kini Kang Ha Neul kembali ke dunia peran dengan membintangi serial drama berjudul When the Camellia Blooms (2019), Ha Neul memerankan tokoh Hwang Yong Sik dan beradu akting dengan aktris Gong Hyo Jin sebagai Dong Baek. Diceritakan bahwa Dong Baek, seorang single parent yang punya jiwa pekerja keras bertemu dengan seorang polisi bernama Yong Sik. Disini ia memerankan tokoh yang memiliki karakter percaya betul akan yang namanya cinta.

Baca Juga: 10 Daftar Artis Korea Paling Tampan 2019

Demikian drama yang pernah dibintangi oleh Kang Ha Neul yang mesti kamu nonton. Bukan hanya soal cinta-cintaan, drama ini juga menguak tentang stigma sosial di kalangan masyarakat. Atas plotnya yang menarik, When the Camellia Blooms (2019) mendapat banyak respon positif, lho.

 

Wahyu Aji
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada Kompasiana, IDNTimes, Hipwee dan GeoTimes.