Tutorial Lengkap Cara Main Mobile Legends di PC

0
2
Yuk Main Game Mobile Legend di PC atau Di Laptop
Advertisement

Untuk pecinta game online tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama permainan yang satu ini. Mobile Legend adalah sebuah game online yang sangat disenangi dan dimainkan oleh berbagai kalangan usia, namun sayang game yang sangat seru ini hanya tersedia di handphone Android dan iOS. Tapi apakah kamu tahu kalau game ini bisa dimainkan di PC? Berikut ini adalah cara main mobile legends di PC

Kelebihan dan Kekurangan Mobile Legend

Sumber: memuplay.com

Sebelum Anda mendownload dan memainkan game Mobile Legend ini. Ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari game Mobile Legend ini.

Baca Juga: Game Battle Royale Mirip PUBG yang Bisa Dimainkan Offline

Advertisement

Ada beberapa kelebihan pada game Mobile Legend, diantaranya:

  • Memiliki pemain dan mode game yang banyak, artinya lebih leluasa mengatur strategi permainan.
  • Pada peta mempunyai 3 Lane di atas, tengah dan bawah dan mempunyai 2 juggle dan juga 2 kreken atau bos. Gameplaynya juga memiliki informasi atau deskripsi pada player lain.
  • Mobile legends ini menawarkan grafik yang sangat menggoda. Tak bisa ditepis bahwa seorang gamers sangat mengidam-idamkan game yang memiliki grafik berkualitas tinggi. Dengan grafik yang berkualitas ini pemain dapat dengan jelas melihat peta permainan.
  • Game mobile legend selalu menciptakan hero terbaru guna memenuhi kepuasan setiap pemainnya. Dengan banyaknya player yang tersebar di penjuru dunia, pembuat game sangat mengerti akan keinginan penggunanya. Salah satunya adalah munculnya hero bagi setiap negara seperti Bruno yang berasal dari Brazil, Yin Shun Shin dari Korea, Kagura dari Jepang, Chou dari Cina dan masih ada beberapa karakter lagi yang merupakan favorit pemain bagi setiap negaranya.
  • Mobile legends memberikan kesempatan bagi para playernya untuk mengikuti berbagai event guna mempermudah player dalam hal memiliki item, tentu dengan berbagai reward seperti hero gratis atau mendapatkan item keren secara gratis. Tidak jarang player merasa cukup kesulitan untuk bisa membeli item atau hero karena harganya yang sangat mahal. Dengan adanya event ini bisa membantu player untuk tetap memiliki keinginan untuk memainkan Mobile Legends.

Kekurangannya Mobile Legends itu sendiri adalah:

  • Biasanya koneksi jaringan mudah reconnect. Gamenya kecil dan grafik yang rendah. Hal ini lah yang sering kali dikeluhkesahkan oleh pengguna mobile legend, dimana mereka memainkan game mobile legends merasa kurang nyaman karena koneksi yang tidak stabil. Bahkan banyak juga pengguna yang beralih ke game moba lainnya yang lebih memiliki server dan koneksi yang lan dan terkadang jika mengalami reconnect kemungkinan besar terkena bug, jadi solusinya adalah player harus melakukan login ulang.
  • Lalu kontrol game lumayan sulit. Jika di bandingkan dengan kontrol Touch dan analog lebih nyaman dimainkan dengan cara touch, karena jika pakai analog, rasa Moba terasa berkurang. Menu-menunya lumayan banyak karena gameplaynya yang banyak.

Cara Main Mobile Legends di PC

Sumber: jalantikus.com

Nah sekarang apakah Anda sudah mengetahui kalau game Mobile Legend ini selain bisa di mainkan di HP Android, juga bisa dimainkan di laptop atau PC? Tidak usah bingung dan khawatir, karena Anda akan diajarkan bagaimana cara main aplikasi Mobile Legend di laptop atau PC Anda.

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya ada baiknya Anda memeriksa kembali perangkat PC atau laptop yang akan Anda gunakan. Pastikan software Windows yang digunakan minimal versi 8 atau 10. Anda juga harus memperhatikan processor PC yang digunakan, karena cukup berpengaruh pada saat bermain.

Untuk dapat bermain Mobile Legends di PC Anda harus menggunakan emulator Android. Ada cukup banyak emulator yang tersedia saat ini, namun yang paling kami rekomendasikan adalah Nox Player.

Baca Juga: 8 Aplikasi Download Game Selain Playstore

Langkah Menginstall Mobile Legends

Sumber: id.bignox.com

Nox App Player bisa dikatakan sebagai sebuah emulator Android yang sangat cocok digunakan untuk memainkan game multiplayer, selain itu, Anda juga bisa mengatur tombol shortcut, yang berfungsi sebagai navigasi Bahkan bisa menggunakan Gamepad sekalipun.

  1. Download dan install Nox Player terbaru disini
  2. Setelah Nox terinstal, Anda bisa download dan install Mobile Legends lewat Google Play Store yang ada di Nox.
  3. Setelah Mobile Legends berhasil terpasang dengan sempurna di PC Anda, selanjutnya adalah cara untuk mengendalikannya.
  4. Caranya adalah dengan mencari menu Simulate Touch atau bisa juga disingkat dengan CTRL+1.
  5. Secara otomatis, akan muncul tombol-tombol yang bisa Anda tambahkan. Atur tombol-tombolnya sesuai dengan keinginan Anda.

Itu dia cara main Mobile Legends di PC yang kami berikan secara lengkap. Memainkan Mobile Legends di smartphone maupun di PC memiliki kekurangan yang kurang lebih sama. Yang berbeda hanyalah tingkat konektivitas, aksesibilitas dan seberapa cepat Anda mengendalikan karakter yang Anda gunakan.

Baca Juga: Polisi Menangkap Pria Pembuat Game Remi yang Hina Nabi Muhammad

Bagi Anda yang ingin bisa memainkan Mobile Legends dimana saja dan kapan saja, maka Anda bisa menggunakan smartphone. Tetapi kalau Anda hanya ingin sebentar saja dan butuh layar yang lebar untuk memainkannya, maka Anda bisa menginstallnya di PC.

Advertisement
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada kompasiana, idntimes, hipwee dan geotimes.