Simak Cara Berikut Biar Dapat Tiket Pesawat Murah

0
23
Simak Cara Berikut Biar Dapat Tiket Pesawat Murah
Advertisement

Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan. Tidak sulit kok

Hanya dengan satu aplikasi di smartphone kamu, tiket sudah bisa dibeli. Tetapi terkadang harga tiket yang selalu naik turun menjadi sebuah kendala  tersendiri. Bahkan pada satu momen, bisa saja harga tiket melonjak tinggi dan satu momen lainnya sangat murah. Bagaimana cara menyiasatinya?

Tidak terlalu sulit dalam mendapatkan tiket pesawat murah untuk berbagai keperluanmu, yang perlu kamu lakukan adalah membaca artikel ini sampai selesai dan mencobanya sendiri. Berikut cara yang dapat kamu gunakan demi mendapatkan harga tiket pesawat yang murah dan terjangkau.

Advertisement

Baca Juga: 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Liburan Ke Jepang

Tentukan Waktu yang Tepat

Tentukan Waktu yang Tepat Untuk Cari Tiket Pesawat Murah
Sumber: pinterest.com

Saat membeli tiket, pastikan waktu baik itu jam maupun tanggal yang umumnya harga tiket lebih murah dari biasanya. Umumnya pada jam tengah malam harga tiket akan lebih murah. Selain itu, cobalah memesan tiket pada hari-hari jauh dari weekend seperti Hari Rabu.

Karena biasanya jika di hari libur harga tiket akan jauh lebih mahal. Harga tiket juga bisa jadi lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional. Penerbangan pertama atau penerbangan terakhir bisa jadi lebih murah dikarenakan banyak orang yang tidak ingin berangkat terlalu pagi ataupun terlalu malam.

Lalu untuk masalah pemesanan, sebaiknya Anda memesan minimal 60 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan domestik atau minimal 150 hari sebelum keberangkatan untuk penerbangan internasional. Kemudian, terus pantau dan bandingkan tiket-tiket pada tanggal lain agar mendapatkan pilihan termurah.

Jadilah Anonim

Jadilah Anonim
Sumber: rmol.id

Kerapkali mendapati harga tiket yang terus meningkat? Bisa jadi karena Anda yang terlalu sering mengunjungi situs yang bersangkutan. Hal seperti inii memang terjadi karena sebuah situs akan menaikkan harga berdasarkan cookie pada browser dan mendorong Anda untuk segera melakukan pembelian pada saat itu juga.

Demi mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan mode Anonim atau Incognito pada browser yang terpasang di gadget Anda. Caranya, jika Anda menggunakan browser Google Chrome, tekan Command (atau “Ctrl” jika Anda menggunakan PC), Shift, lalu “N”. Untuk Mozilla Firefox, tekan Command, Shift, lalu “P”.

Jika Anda menggunakan Safari, klik Safari pada menu lalu pilih “Private Browsing”. Cookie pada setiap browser Anda akan ter-reset setiap Anda membuka window dengan mode Anonim yang baru. Agar hasil search Anda sebelumnya terhapus, tutup semua window dengan mode Anonim tersebut lalu buka lagi yang baru.

Baca Juga: Intip Serunya 7 Destinasi Wisata Cirebon Untuk Akhir Pekan

Pesan Tiket Lewat Agen Travel Online

Pesan Tiket Pesawat Murah Lewat Agen Travel Online
Sumber: Sindonews.com

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang traveling yang menjual banyak tiket setiap hari, dapat memberikan keberuntungan bagi Anda karena adanya potongan harga. Ada pula beberapa perusahaan travel berbasi mobile-app yang khusus memberi potongan harga jika Anda memesan lewat aplikasi tersebut.

Hindari Beli Tiket Banyak dalam Satu Waktu

Hindari Beli Tiket Banyak dalam Satu Waktu
Sumber: Tokopedia.com

Jika Anda terbang membawa keluarga atau teman yang banyak, jangan sekaligus memesan tiket sekaligus langsung untuk semua orang. Perbuatan yang satu ini pasti akan dikenai biaya mahal dibanding jika Anda hanya memesan satu tiket.

Solusi yang dapat Anda pakai adalah dengan membuka situs dalam jumlah window sesuai jumlah rombongan. Kemudian cari tiket secara bersamaan. Semua window yang Anda buka tersebut akan menunjukkan harga yang sama dan Anda hanya perlu meng-klik satu persatu untuk memesan tiket yang Anda butuhkan.

Baca Juga: 10 Makanan Malang di Malam Hari Yang Harus Kamu Coba Minimal Sekali Seumur Hidup

Selalu Update Harga Tiket

Selalu Update Harga Tiket
Sumber: Skyscanner.co.id

Bila Anda sudah mendaftar sebagai member dan berlangganan newsletter agen travel online atau maskapai dengan biaya penerbangan yang cukup rendah, maka biasanya Anda akan mendapatkan update mengenai info terkini dari harga tiket.

Selain itu, ikuti pula media sosial (Twitter, Facebook atau Instagram) agen travel dan maskapai-maskapai tersebut. Terkadang ada beberapa maskapai penerbangan yang memberikan informasi mengenai tiket promo hanya di halaman Facebooknya.

Dengan selalu siap sedia untuk mencek dan update tiket yang Anda incar, harga tiket yang termurah pastinya bisa didapatkan dan jika beruntung mungkin ada juga promo.

Demikianlah cara yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan tiket dengan harga murah dan bersahabat. 

 

Advertisement
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada kompasiana, idntimes, hipwee dan geotimes.
internal_server_error <![CDATA[WordPress &rsaquo; Error]]> 500