Goo Hara Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Goo Hara Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Kabar duka kembali datang dari Negeri gingseng Korea Selatan. Belum lepas dari ingatan artis Korea Sulli ditemukan tewas akibat bunuh diri, kini salah satu musisi mereka Goo Hara meninggal dunia karena hal serupa. Dikutip dari hotdetik.com, kepolisian Gangnam menemukan Goo Hara meninggal dunia di kediamannya di Cheongdam, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 18.00 waktu Korea Selatan.

“Kami menerima laporan pada 24 November pukul 18.30 waktu Korea Selatan tentang kematian (Goo Hara). Saat ini kami masih menyelidiki penyebabnya,” tegas pihak kepolisian.

Sebelumnya, Goo Hara sempat mencoba bunuh diri dengan membakar batu bara di kediamannya. Namun sang manajer berhasil menemukan Goo Hara dan segera membawanya ke rumah sakit sehingga ia bisa diselamatkan.

Saat itu Goo Hara dikabarkan berselisih dengan kekasihnya, Choi Jongbum. Percobaan bunuh diri saat itu dikabarkan dipicu dari skandal kekerasaan saat masih menjalin hubungan dengan kekasihnya itu. Sang kekasih bahkan pernah mengancam akan merilis video seks mereka ke publik.

Perwakilan Manajemen Buka Suara

Perwakilan Manajemen goo hara Buka Suara
Sumber: instagram.com/koohara/

Diketahui saat ini Goo Hara tak punya manajemen di Korea, 8-D Creative, sebagai perwakilan, akhirnya bicara soal kabar tersebut. Melalui pernyataan, pihaknya menyebut saat ini keluarga masih dalam keadaan syok.

“Kami membawa berita sedih dan tragis. Keluarga dan teman-teman Goo Hara saat ini masih syok dan tidak stabil,” ungkap manajemen.

Pihak manajemen meminta publik tak menyebarkan rumor miring terkait kematian Goo Hara.

“Kami mohon dengan sangat, termasuk media dan fans, untuk tidak menyebarkan rumor apa pun atau spekulasi terkait Goo Hara. Kami minta maaf atas kabar duka yang tiba-tiba ini,” jelasnya.

Goo Hara Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri

goo hara Goo Hara Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri
Sumber: instagram.com/koohara/

Diketahui pernah melakukan percobaan bunuh diri di bulan Mei 2019. Ia membakar batubara di kediamannya hingga sang manajer menemukannya tak sadarkan diri. Kala itu dirinya dikabarkan berselisih dengan kekasihnya, Choi Jongbum. Percobaan bunuh diri Goo Hara kala itu dikabarkan dipicu dari skandal kekerasaan saat masih menjalin asmara.

Sang kekasih bahkan pernah mengancam akan merilis video seks mereka ke publik. Kini pihak kepolisian Gangnam masih melakukan pemeriksaan.

Pemakaman Goo Hara Rencananya Akan Digelar Tertutup

Pemakaman Goo Hara Rencana Digelar Tertutup
Sumber: instagram.com/koohara/

Setelah perwakilan manajemen Goo Hara di Korea merilis pernyataan, kini manajemen sang mendiang di Jepang akhirnya buka suara. Production Ogi mengungkapkan rencana pemakaman mantan member KARA tersebut.

“Hingga kini kami masih belum bisa bicara (secata resmi). Namun kami punya rencana untuk menggelar pemakaman secara tertutup,” ungkapnya.

“Kami masih akan berbicara dan berkonsultasi pada keluarga Goo hara terkait masalah ini,” ungkap manajemen.

Goo Hara meninggal ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Cheongdam, Minggu (24/11/2019) sekitar pukul 18.00 waktu Korea Selatan. Goo Hara melakukan debut sebagai artis bersama girl group KARA bersama Gyuri, Seunghyeon, dan Youngji pada 2008. KARA mencapai kesuksesan besar, namun saat ini girl group itu vakum.

Firda Salim
Firda Salim
Firda Salim adalah lulusan Ilmu Jurnalistik, dengan pengalaman menjadi jurnalis di media lokal dan saat ini aktif menulis di berbagai website di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *