Cara Download Video Youtube yang Mudah dan Cepat

0
1
Cara Download Video Youtube yang Mudah dan Cepat
Advertisement

Kamu mau download video dari Youtube tapi tidak tahu cara melakukannya? Youtube sudah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang di era digital ini. Pada platform streaming yang satu ini, akses tiap videonya bisa mencapai jutaan hanya hitungan hari. Terkadang ada beberapa hal yang membuat kita ingin sekali lagi menonton video yang disukai, namun ternyata tidak bisa di download.

Tapi kamu yang merupakan penikmat video streaming sejati tak perlu khawatir. Disini kami akan menyelamatkan paket internet kamu dengan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengunduh video lewat Youtube. Baiklah, inilah beberapa cara untuk download video di Youtube tanpa harus melalui aplikasi.

Savefrom.net

cara download youtube dengan Savefrom.net
Sumber: savefrom.net

Menggunakan situs yang mampu mengkonversi hingga mengambil sumber dari link Youtube adalah salah satu cara paling ampuh. Savefrom.net merupakan sebuah situs yang disediakan untuk kamu dapat mengunduh video dari berbagai sumber. Tak hanya dari Youtube, kamu juga bisa mengunduh dari vimeo.com, facebook, twitter, instagram, berbagai sumber lain.

Advertisement

Baca Juga: Mudah, Berikut Aplikasi Download Youtube Terbaik

Cara download video youtube tanpa aplikasi melalui savefrom.net:

  1. Buka video yang akan kita download, kemudian salin URL video tersebut. URL dapat ditemukan di kolom address jika kamu menggunakan browser atau pada pilihan copy link di kanan atas layar pada aplikasi Youtube.
  2. Kemudian tinggai kunjungi situs https://id.savefrom.net/.
  3. Tempelkan URL video yang telah kita salin tadi pada kolom yang telah tersedia.
  4. Klik pada tanda panah atau bisa tekan Enter dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Setelah itu, maka akan munculnya thumbnail dari video yang akan kita download.
  5. Sebelum mendownload, akan disediakan resolusi dari video. Tinggal pilih sesuai dengan kenyamanan kamu. Kemudian tinggal klik pada resolusi yang dipilih, video akan langsung didownload.

Clipconverter.cc

cara download youtube dengan Clipconverter.cc
Sumber: softlay.net

Clipconverter.cc merupakan situs yang dapat dijadikant tempat untuk mengunduh video dari berbagai sumber, termasuk Youtube. Selain untuk mendownload video, clipconverter.cc bisa juga digunakan untuk mengubah video ke format audio. Caranya juga cukup mudah.

Cara download video di youtube tanpa aplikasi melalui Clipconverter.cc :

  1. Buka video yang akan kita download baik melalui Youtube atau sejenisnya, kemudian salin URL video tersebut.
  2. Pergi ke situs https://www.clipconverter.cc/.
  3. Tempel URL video yang telah kita salin tadi pada kolom yang tersedia.
  4. Lalu klik pada kolom continue dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Pilih format yang kita inginkan dari video yang ingin di unduh.

KeepVid

KeepVid
Sumber: tactig.com

Pada situs yang satu ini, kamu dapat dengan mudah menggunakannya layaknya savefrom. Bahkan langkah-langkahnya pun terbilang mirip. Hanya saja tampilan pagenya saja yang terlihat lebih sederhana namun elegan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Offline dan Online Untuk Desain Baju

Cara download video dari Keepvid

  1. Buka video yang akan kita download baik dari Youtube ataupun sejenisnya, kemudian salin URL video tersebut. URL dapat ditemukan di kolom address jika kamu menggunakan browser atau pada pilihan copy link di kanan atas layar khusus pada aplikasi Youtube.
  2. Kemudian tinggai kunjungi situs https://keepvid.app/.
  3. Tempelkan URL video yang telah kita salin tadi pada kolom yang telah disediakan.
  4. Klik pada tanda panah atau bisa tekan Enter, kemudian tunggu beberapa saat hingga proses selesai. Setelah itu, maka akan munculnya thumbnail dari video yang akan kita download.
  5. Sebelum mendownload, akan disediakan resolusi dari video. Tinggal pilih sesuai dengan pilihan terbaik dari kenyamanan kamu. Kemudian tinggal klik pada resolusi yang dipilih, video akan langsung didownload.

Youtubnow.com

Youtubnow.com
Sumber: pc-tablet.com

Youtubenow, dari namanya saja sepertinya sudah sangat meyakinkan bahwa situs yang satu ini bisa dipakai untuk mendownload video Youtube. Selain dapat mengunduh video dari youtube, kamu juga bisa kita gunakan untuk download video dari facebook maupun audio dari soundcloud. Satu situs dengan kemampuan yang banyak.

Selain bisa memilih format dan kualitas dari video atau mp3, kelebihan situs download video yang satu ini, adalah kita juga bisa mengedit secara langsung judul dan artis. Kemudian salah satu fitur yang menarik adalah kita bisa mendownload bagian dari video yang kita inginkan saja. Caranya dengan memotong durasi dari video atau scene yang akan kita download.

Cara download video lewat youtubnow :

  1. Salin terlebih dahulu URL dari video Youtube yang akan didownload.
  2. Kemudian buka situs https://www.youtubnow.com/.
  3. Tempelkan alamat URL dari video yang kita inginkan pada kolom yang tersedia.
  4. Setelah itu, secara otomatis video tersebut akan diproses, tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  5. Pilih format dan resolusi kualitas dari video.
  6. Jika kamu berkeinginan langsung mengubah nama dari video maka juga bisa. Akan tersedia secara otomatis di situs.
  7. Kamu juga bisa memotong durasi video sesuai kebutuhan.
  8. Klik pada bar biru yang bertuliskan record dan video akan otomatis didownload.

Baca Juga: Inilah 5 Aplikasi Telepon Gratis Terbaik yang Harus Dicoba

Demikian cara-cara yang dapat kamu gunakan untuk mendownload video dari Youtube. Jika ingin menggunakan aplikasi untuk kemudahan kamu pribadi, maka silahkan saja. Beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video dari Youtube hingga berbagai sumber sejenis sudah kami rangkum. Silahkan cek Mudah, Berikut Aplikasi Untuk Download Video Youtube

Advertisement
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada kompasiana, idntimes, hipwee dan geotimes.