Mudah, Berikut Aplikasi Download Youtube Terbaik

0
41
Mudah, Berikut Aplikasi Download Youtube Terbaik
Advertisement

Semua video Youtube dapat dinikmati ketika kamu sedang dalam jaringan atau online. Tetapi ketika paket data habis, kamu sudah tidak bisa menikmatinya lagi. Itulah kenapa kamu harus memiliki aplikasi download youtube yang mumpuni supaya kamu bisa tetap menikmati semua video video favorit kamu tanpa harus membuka aplikasi youtube dan memiliki akses internet.

Simak beberapa aplikasi download youtube  yang bisa kamu gunakan untuk download video kesayanganmu.

ArkTube 

Aplikasi Download Youtube - ArkTube Arktube merupakan aplikasi download Youtube tapi tidak tersedia di Google Play Store. Google sendiri melarang ada aplikasi tersebut di toko aplikasi milik mereka karena kepraktisan dari aplikasi ini dapat membuat video mereka dengan mudah di download. Tetapi jangan risau dan gelisah dulu, kamu tetap bisa mencarinya di XDA Developers yang merupakan sebuah forum pengembang aplikasi terbesar di dunia dan bisa dicari di internet. Setelah mendapatkan ArkTube ini, kamu dapat mengunduh video Youtube yang kamu inginkan dengan berbagai resolusi sesuai keinginan. 

Advertisement

TubeMate

Aplikasi Download Youtube - TubeMate

TubeMate pastinya sudah tidak asing lagi atau setidaknya sudah pernah mendengar aplikasi downloader yang satu ini. Pasalnya TubeMate sudah sejak lama menjadi salah satu aplikasi download video Youtube terbaik bahkan hingga dewasa ini. Aplikasi yang satu ini menawarkan fitur multiple download yang membuat kamu dapat mengunduh beragama video secara bersamaan. Selain itu juga menawarkan user interface yang menarik. Kita juga bisa memilih resolusi video yang akan didownload, sehingga bisa disesuaikan dengan kapasitas ruang penyimpanan smartphone yang kita miliki.

Baca Juga: Inilah 5 Aplikasi Telepon Gratis Terbaik yang Harus Dicoba

VidMate

Aplikasi Download Youtube - VidMate

 

Aplikasi downloader video ini tentunya gratis dan dapat mengunduh video dengan source dari Youtube. Ukuran aplikasi ini pun tidak memberatkan memori karena hanya sekitar 12 mb. Tak hanya soal video, VidMate juga menawarkan fitur lainnya, seperti Musik, TV, hingga opsi mendownload film. Untuk kamu yang ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan hanya dengan satu aplikasi, maka VidMate bisa dijadikan pilihan. 

Dentex

Aplikasi Download Youtube - Dentex

Dentex memiliki proses download video dari Youtube yang lumayan cepat dan mudah. Tak hanya itu, Dentex YouTube Download juga ringan dalam hal kapasitas dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk kamu yang ingin banyak video dalam waktu yang bersamaan. Berbagai format video bisa kamu  unduh dengan Dentex, seperti MP4, 3GP, FLV, MOV, dll. Lalu satu hal yang teramat penting adalah, aplikasi ini bebas iklan dan tentu saja gratis.

Videoder

Videoder

Menggunakan aplikasi download bernama Videoder ini sangat mudah dan tidak bikin sakit kepala. Nantinya kamu akan mendapatkan saran beragam ukuran file yang ingin di unduh sebelumnya. Sehingga mudah menentukan kualitas dan kapasitas yang diinginkan. Selain itu, Videoder juga dapat digunakan untuk mengunduh video yang berasal dari Facebook, Instagram, Vimeo, dan DailyMotion. Menariknya lagi, Videoder mampu mengunduh video hingga resolusi 2K dan 4K, sehingga kamu akan mendapatkan kualitas terbaik dari video yang kamu inginkan

KeepVid

KeepVid

Pada awal kemunculannya,  KeepVid hanyalah merupakan sebuah situs. Namun sekarang KeepVid sudah berkembang dan tersedia dalam bentuk aplikasi. Hal ini tentunya memudahkan kamu dalam mendownload video dari Youtube. Aplikasi ini juga terbilang ringan dan cepat ketika digunakan untuk mengunduh video beresolusi Full HD 1080p, 720p, 480p, atau 320p. Selain itu, keunggulan dari KeepVid lainnya adalah mapu memberikan opsi untuk mengunduh video dari berbagai situs serupa Youtobe, seperti DailyMotion, Vimeo, Instagram, dan masih banyak lagi lainnya yang dapat kamu eksplor.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Video Otomatis di Android dan Windows

Instube

Instube

Aplikasi downloader yang satu ini terbilang all in one. Kenapa? Karena kita tak hanya bisa mengunduh video dari Youtube, tetapi juga dari beragam situs lainnya, seperti SoundCloud, Facebook, VuClip, dll. Hebatnya lagi, InsTube menawarkan fitur Video Lock yang memungkinkan kita menyimpan video dan audio secara aman tanpa ada orang lain yang bisa membukanya. Aplikasi ini juga mendukung pengunduhan dalam berbagai format multimedia, seperti MP3, MP4, 3GP, dan M4A.

Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Meskipun kamu sudah mendapatkan aplikasi di atas, tetapi ternyata ada juga cara lain yang bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube tanpa harus memakai aplikasi bahkan cukup mudah untuk digunakan. Tak perlu berbekal aplikasi terlebih dahulu, cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini, maka kamu akan bisa mengunduh video yang kamu inginkan, meski tidak terdapat tombol download pada Youtubenya.

Buka Video Youtube yang Kamu Ingin Download

Silahkan pilih yang mana saja video yang kamu sukai dan ingin disimpan. Tak perlu khawatir jika ada tanda silang pada tombol download di bawah layar videonya. 

Tambahkan “ss” pada kolom Address atau alamat URL 

Pada alamat URL yang tersedia, tambahkan “ss” (tanpa tanda kutip) di depan kata  youtube. Contoh :

Awalnya : https://www.youtube.com/watch?v=u4WCCI4JmVw&pbjreload=10

Menjadi : https://www.ssyoutube.com/watch?v=u4WCCI4JmVw&pbjreload=10

Kemudian biarkan berjalan menuju situs yang ditentukan.

Kamu akan dibawa ke sebuah situs dan disanalah nantinya kamu bebas memilih kualitas hingga ukuran video yang kamu download.

Cara ini bisa dipakai jika kamu menggunakan browser ketika membuka Youtube. Jika memakai aplikasi Youtube, maka tinggal copy link dan masuk ke situs berikut : en.savefrom.net 

Kemudian tinggal paste link tersebut ke kolom yang telah disediakan.

Begitulah cara-cara yang dapat kamu gunakan untuk download video dari Youtube. Selamat berburu video.

 

Advertisement
Kontributor artikel berbagai situs dan blog. Temukan saya pada kompasiana, idntimes, hipwee dan geotimes.
internal_server_error <![CDATA[WordPress &rsaquo; Error]]> 500